TATA BOGA


Pengampu : Umi Faris
Segala puji bagi Allah ta’ala yang telah memberikan rahmat serta hidayahnya sehinga kita masih bisa jumpa di dunia maya ini, sholawat beriring salam senantiasa kita haturkan kepada kekasih kita panutan nomer wahid kita nabi Muhammad sallahu alaihi wasallam sanak keluarga sahabat dan orang orang yang mengikuti beliau sampai hari kiamat
Seorang akhwat yang sholehah, taat, lemah lembut adalah akhwat DPI (daftar pencarian ikhwan) oleh para ikhwan ikhwan di luar lebih lebih yang lihai dalam masalah masak memasak, karena jarang kita temui seorang akhwat yang pandai dalam masalah ini, hanya hal yang praktis mereka bisa, seperti memasak air, memasak mie instan dan semua yang instan lainnya.
Bahkan sampai mereka memiliki suami pun, mereka masih mengunakan resep dari ibu ataupun mertua untuk menghidangkan sajian makanan kepada suami mereka, tak heran jika rasa nano nano alias rame rasanya, karena masih dalam rangka uji coba resep masakan ibu mertua.
Dan banyak lagi fenomena yang terjadi diluar sana, itulah kenapa program tataboga dalam ponpes kami juga menjadi bagian penting untuk mendidik anak anak kami perihal itu. Program ini kami gulirkan kepada anak didik kami supaya mereka mampu menjadi seorang akhwat idaman yang kelak akan menjadi seorang istri yang harus mengurus anak dan suami mereka.
Adapun program tata boga didalam pondok kami
sangat beragam dan bervariasi, kami mencoba untuk memulai dari yang kecil hingga pada tahap yang menantang mulai dari cara meracik dan menakar bumbu sayur sampai pembuatan makanan ringan seperti resoles dan lumpia, tak hanya itu saja yang kami ajarkan, dengan kemampuan yang kami miliki kami juga mengadakan pemasaran dari hasil kerja keras mereka demi terbentuknya mental untuk melatih keberanian mereka hidup mandiri.
Alhamdulillah dengan izin Allah program ini kami mampu menuai sebagian kecil seperti pembuatan makanan kecil dan pemasarannya, Bismillah kami selaku keluarga besar PonPes Islam Darur Robbani meminta doa dari ikhwan akhwat fillah agar program ini senantiasa istiqomah dan menuai hasil yang gemilang. Amin

1 Response to "TATA BOGA "

  1. Unknown says:
    16 April 2013 pukul 07.28
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

PPI Darur Robbani