Ilmu komputer


Pengampu : Ust Ali Musthofa
Segala puji bagi Allah ta’ala yang telah menjadikan computer sebagai alat untuk mempermudah urusan manusia yang mudah mudahan itu juga masih mampu untuk mendekatkan diri kepada Allah ta’ala
Sholawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan nabi besar kita Muhammad sallallafhu alaihi wassalam keluarga, sahabat, dan orang orang yang senantiasa mengikuti beliau hingga hari akhir nanti.
Katrok,,, itulah kata yang sering kita dengar dan tertuju kepada anak pondok dari banyak masyarakat luar, seakan pondok seperti orang arab badui yang tak tau apa apa terlebih dalam masalah IT (Ilmu Teknologi).  Memang demikianlah realita yang ada di luar, namun dengan upaya dan usaha semampu dan semaksimal kami, menepis paradigma masyarakat tentang profil anak pondok.
Berangkat dari paradigma tersebut kami dan cru pengurus Ponpes Darur Robbani menjadikan program computer sebagai bagian penting dalam program pondok kami dalam mendidik santriwan dan santriwati terkhusus dalam masalah IT. Kami jadikan program yang kami buat yang diawali dengan teori teori dasar hingga pada pengenalan hardware ataupun komponen dan praktisi dalam program computer mulai dari Microsoft word sampai desainer baik itu photoshop maupun corel draw (insya Allah).
Pada program ini kami memberikan opsi kepada para santriwan santriwati untuk memilih kegiatan ektra kurikuler mereka, dengan tujuan agar kecendrungan yang mereka miliki seirama dengan apa yang menjadi skill dalam jiwa mereka, karena memang setiap manusia memiliki karakter yang berbeda beda.
Alhamdulillah program yang kami buat ini telah berjalan sampai pada tahap pengenalan dan praktek Microsoft word. Dan mudah mudahan Allah ta’ala memberikan keistiqomahan dalam menjalankan program ini serta tak lupa kami memohon kepada para ikhwan akhwat fillah menyempatkan waktu mustajab antum sekalian doa kepada kami agar kami mampu menuai sebuah hasil yang gemilang. Amin


0 Response to "Ilmu komputer "

Posting Komentar

PPI Darur Robbani